Search
Close this search box.
Jasa Pembuatan Website, SEO & Digital Marketing - Wiselyproject

3 Hal Yang disukai Mesin Pencari – Menggunakan Tautan (Link)

tips tautan link seo

Share This Post

Perusahaan mesin pencari terus-menerus mengubah algoritme mereka agar hasil mereka tetap mutakhir. Optimasi digunakan untuk menjadi faktor utama mesin pencari yang digunakan untuk menentukan peringkat website. Namun, saat ini hanya sekitar 10% dari total algoritma mereka. Apa yang paling berpengaruh dengan mesin pencari sekarang adalah menautkan atau tautan (link).

Lingking adalah proses menghubungkan ke website lain yang relevan dengan target pasar Anda dan yang berperingkat tinggi, dan membuat mereka terhubung dengan Anda.

Google sejauh ini memiliki persentase terbesar dari pasar mesin pencari, dan mereka digerakkan oleh tautan (link). Mesin pencari lainnya cenderung mengikuti jejak Google, sehingga pasar bergerak lebih cepat ke arah itu.

3 Tips untuk Membangun Smart Links

Saat memilih situs mana yang ingin Anda tautkan, ingatlah apa yang ingin dilihat oleh mesin telusur:

1. Mesin pencari mencari hasil organik.

Menurut Bruce Chapman dari http://Linkateer.com, perusahaan penentuan posisi mesin pencari nomor satu di web, Salah satu hal yang kami coba lakukan adalah memastikan setiap tautan kami terkait dengan jenis bisnis tertentu.

Jika website Anda menjual riasan, tautan alami adalah ke situs yang memberikan teknik aplikasi riasan. Tautan yang tidak wajar adalah ke situs klub penggemar aktor. Kata Chapman, Jika tidak wajar, itu akan menjadi masalah.

2. Mesin pencari mencari hasil yang konsisten.

Lebih banyak tautan belum tentu lebih baik. Faktanya, mendapatkan terlalu banyak tautan sekaligus, seperti bergabung dengan peternakan tautan, sebenarnya dapat merusak peringkat Anda.

Mendapatkan 20.000 tautan bulan ini dan 13 tautan bulan depan akan membuat filter mereka tersandung dan, untuk semua pekerjaan Anda, Anda akan mendapati diri Anda jatuh di dalam peringkat. Dengan link, mesin pencari lebih mementingkan kualitas daripada kuantitas.

3. Mesin pencari mencari link satu arah.

Tautan timbal balik (backlink) seringkali hanya orang yang bertukar tautan untuk saling meningkatkan jumlah tautan mereka. Mesin pencari telah tumbuh bijaksana untuk praktik ini dan mengadaptasi algoritme mereka.

Chapman berkata, “Ketika satu website ingin menautkan ke situs web lain, itu menunjukkan bahwa situs web kedua memiliki sesuatu yang berharga” Tautan satu arah mungkin bernilai 20 kali lipat dari tautan timbal balik.

Mencapai Hasil Alami

Dibutuhkan waktu untuk mencapai posisi yang baik di mesin pencari (Search Engine), terutama dengan kata kunci yang lebih kompetitif. Setiap upaya untuk mengelabui mesin mungkin berhasil untuk sementara waktu; tapi mereka semakin canggih, dan mereka akhirnya akan menyusul Anda.

Tidak hanya trik yang tidak lagi berfungsi, tetapi Anda mungkin mendapatkan blackball atau dihukum di peringkat Anda. Cara terbaik untuk mencapai peringkat tinggi adalah dengan memberi mesin pencari apa yang mereka cari, konten segar yang bagus dan tautan (link) yang relevan.

Subscribe To Our Newsletter

Dapatkan berita dan penawaran seputar Dunia Digital

Ingin memiliki website sendiri?

Kami siap membantu untuk mengelola website profesional Anda