Search
Close this search box.
Jasa Pembuatan Website, SEO & Digital Marketing - Wiselyproject

Web Hosting PHP vs ASP

PHP vs ASP

Share This Post

PHP vs ASP. Halaman web dulunya adalah halaman yang sederhana, di mana semua yang perlu Anda lakukan dapat dilakukan dalam HTML. Dunia website saat ini jauh lebih kompleks.

Halaman web bisa lebih kompleks dan pelanggan berharap lebih banyak dari halaman website. Istilah seperti PHP dan ASP sekarang bersaing dengan HTML saat memulai halaman web dan mungkin sulit untuk mengetahui opsi apa yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Jika Anda pernah mengendarai mobil impor, Anda dapat menghargai pentingnya dapat menemukan fasilitas yang memenuhi kebutuhan Anda, jika Anda memiliki website dan ingin mengubahnya menjadi sesuatu yang besar, sangat penting memiliki komunitas yang besar dan banyak yang dapat mendukung Anda.

PHP, Personal Home Pages memiliki lebih banyak dukungan di internet daripada ASP – Active Server Pages. Basis pengguna yang lebih besar memberi Anda lebih banyak sekutu; lebih banyak orang yang dapat membantu Anda mengembangkan bakat dan website Anda sendiri.

Keuntungan lain dari PHP adalah bahwa hal itu didasarkan pada unix, memberikan lebih banyak kemampuan lintas platform daripada ASP karena meningkatnya tuntutan sistem operasi Microsoft tingkat persaingan biaya antara produk Microsoft dan Apple, ini semakin penting.

Dan apakah kami menyebutkan bahwa dalam tradisi besar unix, PHP gratis, sedangkan ASP membutuhkan perangkat lunak pendukung Untuk add-on dan alat tambahan?, sumber terbuka PHP memiliki dasar alat gratis yang kuat, sedangkan ASP meminta Anda untuk membeli alat ini.

Jika dibandingkan, Anda dapat menemukan bantuan untuk pemrograman PHP dari gratis hingga berbayar, sedangkan Sebagian besar dukungan ASP profesional sangat mahal.

Juga, Anda harus mempertimbangkan biaya yang terkait dengan web hosting di Windows Server dibandingkan dengan Server Linux. Untuk sebagian besar kasus, Anda akan melihat perbedaan harga yang substansial.

Tidak hanya itu, server Windows memang cenderung tidak stabil dan rentan terhadap kegagalan, lebih mungkin diserang oleh virus, Trojan, dan eksploitasi. Server Linux di sisi lain jauh lebih stabil dan serangan yang diderita server windows setiap hari tidak ada di Linux.

Jika Anda mempertimbangkan server khusus atau share hosting, pilihan pertama Anda adalah Linux. Saya belum menemukan masalah yang tidak dapat diselesaikan menggunakan PHP dan Linux.

Dengan semua ini, Anda mungkin bertanya-tanya mengapa ASP masih ada di luar sana. Sebagian berasal dari ASP yang didasarkan pada metodologi yang sama yang digunakan untuk membuat makro di produk Microsoft lainnya.

Orang yang telah menginvestasikan waktu untuk mempelajari cara menggunakan makro di Word atau Excel akan lebih nyaman menggunakan ASP. PHP didasarkan pada C ++, bahasa pemrograman komputer yang kuat.

Menyatukan semuanya, kekuatan, biaya, fleksibilitas, stabilitas, dan dukungan PHP jauh lebih unggul daripada ASP. Jika Anda akan berkomitmen untuk membangun halaman web terbaik yang Anda bisa, berkomitmen lah untuk menggunakan alat terbaik yang Anda bisa.

Berinvestasi dalam mempelajari PHP akan membuahkan hasil ketika Anda dapat membuat website, mengubah halaman website Anda dari halaman normal, rata-rata, menjadi halaman kinerja yang canggih dan sangat kencang.

Subscribe To Our Newsletter

Dapatkan berita dan penawaran seputar Dunia Digital

Ingin memiliki website sendiri?

Kami siap membantu untuk mengelola website profesional Anda